Berita :: GLOBALPLANET.news

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar menghadiri acara Coffee Morning di Aula Sriwijaya, Kantor OJK Regional 7 Sumbagsel, Selasa (15/5/2018). Foto: (Ist)

15 Mei 2018 21:00:27 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar menghadiri acara Coffee Morning di Aula Sriwijaya, Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel, Selasa (15/5/2018). Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan menjalin koordinasi antara instansi se-Sumatera Selatan. Terkait soal kondisi ketersediaan bahan pokok di area Sumsel menjelang puasa.

Ia memastikan bahan pokok dalam menyambut ramadan diyakinkan aman dan bahan pokok tetap tersedia sehingga tidak terjadi lonjakan harga yang tak terkendali.

"Kami akan menugaskan kepada OPD yang terkait dengan keterkaitan bahan pangan ini, agar untuk selalu menyakinkan ketersedian itu cukup. Maka itu, kalau ini dilakukan Insya Allah berjalan seperti apa yang kita harapkan," katanya.

Lanjutnya kemudian terkait keamanan dan dana desa, ia mengimbau dan mengajak seluruh stakeholder untuk terus memantau perkembangannya selama bulan puasa ini.

"Dalam kaitan keamanan, di Sumsel harus tetap dijaga. Bukan hanya untuk Asian Games keamanan ini. Namun harus mutlak kita jaga, tidak ada Asian Games harus aman, ditambah ada Asian Games harus lebih aman," harap Nasrun.

Dirinya juga berharap dan meminta kepada pihak TNI/Polri untuk lebih menjaga keamanan, mengingat kondusifitas di Sumsel tidak lepas dari pihak TNI/Polri, tentu semua kondusifitas itu tidak lepas dari peran mereka.

"Kemudian untuk Dana Desa, dirinya juga meminta jika ada hal yang tidak kita inginkan untuk dapat dilaporkan," pungkasnya.

Reporter : Adi Kurniawan Editor : Juliandi 139