Berita :: GLOBALPLANET.news

Pemusnahan narkoba oleh Direktorat Narkoba Polda Sumsel di Mapolda Sumsel, Rabu (16/5/2018). (Foto: Rachmad Kurniawan Putra)

16 Mei 2018 12:49:50 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumsel kembali memusnahkan narkotika yang didapat dari 6 tersangka di Mapolda Sumsel, Rabu (16/5/2018). Ini adalah hasil ungkap Ditresnarkoba Polda Sumsel selama April 2018.

Dua diantaranya adalah pasangan suami istri yang menjadi kurir narkoba. Pasangan suami istri ini diketahui bernama Eddi Apriadi dan Esnawati, yang tertangkap saat melakukan transaksi di Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan 8 Ulu.

Barang bukti yang diamankan Ditresnarkoba Polda Sumsel dari tersangka suami istri ini adalah 100 butir ekstasi, yang tersimpan di rumahnya.

Kepala Penyidik Reserse Narkoba Polda Sumsel, Imron Gunawan mengatakan, modus penangkapan tersangka adalah dengan menyamar sebagai konsumen yang hendak membeli barang haram, dan langsung menggerebek tersangka di TKP.

“Dari pengakuan tersangka, mereka masih baru. Namun, dari tim penyidik telah dikonfirmasi bahwa mereka adalah pemain (kurir) lama,” kata dia.

“Kita juga temukan jenis narkotika ekstasi dari tersangka yang baru namanya epilon berwarna kuning kecoklatan, bedanya pil tersebut tidak bisa merespon saat dikasih reaksi kimia,” jelasnya menambahkan.

Sementara Eddi Apriadi mengaku awal mula istrinya sudah tahu kalau dirinya adalah kurir narkoba karena sering melihat barang tersebut di rumah. Dia menegaskan, istrinya juga ikut untuk menjadi kurir.

Untuk diketahui, total barang bukti yang didapat dari keenam tersangka adalah 1.280 butir ekstasi, dan 197,32 gram. Keempat tersangka lainnya, Imam Darmawan, Agus, Sumarno, dan Syafran, yang ditangkap pada tempat yang berbeda-beda.

Reporter : Rachmad Kurniawan Putra Editor : Agus Rizal 115