Berita :: GLOBALPLANET.news

Sekretaris KPU Sumsel MS. Sumarwan beserta rombongan lakukan sidak untuk melihat dan memastikan kesiapan KPU OKI menuju pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKI pada 27 Juni mendatang, Rabu (16/5/2018). Foto: (Eko Saputra)

16 Mei 2018 16:26:11 WIB 124

OKI, GLOBALPLANET.news - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan inspeksi mendadak (Sidak), ke kantor sekretariat KPU Kabupaten OKI.

Sidak yang dilakukan oleh Sekretaris KPU Sumsel MS. Sumarwan beserta rombongan ini untuk melihat dan memastikan kesiapan KPU OKI menuju pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKI pada 27 Juni mendatang.

"Kedatangan kita ke KPU OKI ini tidak lain untuk memastikan secara langsung kesiapan dari KPU OKI dalam menghadapi pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang," ungkap Sekretaris KPU Provinsi Sumsel, MS Sumarwan, Rabu (16/5/2018) di aula KPU OKI.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dirinya akan berkeliling berkunjung ke setiap KPU Kabupaten yang ada di Sumsel untuk memastikan kesiapan mereka menghadapi pilkada serentak nanti.

"Setelah kita melihat-lihat pada masing-masing Sub Bagian dengan meninjau dan memeriksanya, semua persiapan, perencanaan dalam tahapan kegiatan sudah tergenda dengan baik, nampaknya KPU Kabupaten OKI sudah siap tempur dalam menjalankan tugas pada 27 Juni 2018 ini," ujarnya.

Ditambahkannya juga, kepada semua pegawai agar dapat mempertahankan kinerja yang telah baik ini, jangan sampai kedisiplinan dan kinerja yang baik ini kendor setelah mendekati tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

"Diharapkan pegawai di KPU Kabupaten OKI memiliki loyalitas terhadap lembaga. Bekerja sesuai dengan tupoksi dan menjaga keharmonisan dalam lingkungan KPU Kabupaten OKI, baik Komisioner maupun Sekretariatan sembari menegaskan bahwa sidak dilakukan secara rutin dalam waktu yang tidak ditentukan dengan tujuan semua pegawai baik Komisioner dan Sekretariat KPU bekerja dengan baik dan menjaga integritas.

Sementara itu, salah satu Komisioner KPU OKI, Dery Siswadi didampingi oleh Sekretaris KPU OKI, Dra. Dirta Sarina, MM, mengatakan, dalam inspeksi tersebut telah terjawab bahwa sekretariat KPU OKI sudah melaksanakan tugas dan kewenangan kepegawaian sesuai dengan harapan KPU Provinsi Sumsel.

“Kami tetap berharap agar seluruh pegawai selalu menjaga kualitas kinerjanya,” tegas Dery yang tampak puas dan lega dengan hasil sidak tersebut.

Pantauan dilapangan, setelah melihat-lihat persiapan dari KPU OKI dalam menghadapi pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti, semua Pegawai KPU Kabupaten OKI dikumpulkan diruang rapat untuk mendengar hasil sidak dan pengarahan dari pihak KPU Sumsel.

Reporter : Eko Saputra Editor : Juliandi