Berita :: GLOBALPLANET.news

Pintu masuk Griya Agung Gubernur Sumsel di jaga dengan ketat oleh petugas Satpol PP, Rabu (16/5/2018). (Foto: Adi Kurniawan)

16 Mei 2018 16:49:35 WIB 93

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Maraknya aksi terorisme yang terjadi baru-baru ini, membuat beberapa tempat penting di Kota Palembang, Provinsi Sumsel diperketat keamanannya, termasuk Griya Agung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, H Nasrun Umar mengatakan, terkait maraknya ancaman teroris di beberapa daerah di Indonesia, pihaknya akan memperketat penjagaan di seluruh kantor pemerintahan.

"Iya, pastinya akan diterapkan di seluruh kantor pemerintahan di Sumsel," katanya, saat dibincangi di Griya Agung, Rabu (16/5/2018).

Dikatakannya, saat ini pihaknya telah menerapkan penjagaan ketat di Griya Agung, karena merupakan rumah Gubernur Sumsel.

Sementara itu, salah satu petugas Satpol PP yang berjaga di Griya Agung, Ferdian mengatakan, penjagaan telah dimulai saat maraknya kejadian bom bunuh diri oleh teroris belum lama ini.

"Sejak ada peristiwa bom bunuh diri, penjagaan mulai diperketat, ini untuk meningkatkan kewaspadaan," katanya.

Sampai kapan penjagaan ini bakal dilakukan? Ferdian mengaku, belum mengetahui sampai kapan waktunya.

"Belum tahu sampai kapan penjagaan ini, karena belum ada intruksi. Tetapi menurut saya sebaiknya penjagaan ini terus dilakukan, demi keamanan di sini (Griya Agung)," pungkasnya.
 

Reporter : Adi Kurniawan Editor : Amizon