Berita :: GLOBALPLANET.news

Masjid Darussalam di Kelurahan Muntang Tapus, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih. (Foto: Ist)

16 Mei 2018 17:38:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Mulai 21 Mei mendatang, selama kurang dua minggu Pemerintah kota (Pemkot) akan melaksanakan safari ramadan dengan mengunjungi masjid-masjid yang ada di Kota Prabumulih.

Terkait hal ini, Kabag Kesra Setda Kota Prabumulih, Adhie Gustiawan mengaku, jika pihaknya telah membentuk tiga tim, dan juga menyusun jadwal. Dimana, setiap tim akan mengunjungi 8 masjid selama ramadhan. Tujuan utama safari ramadan ini, untuk mensosialisasikan program-program Pemkot Prabumulih kepada masyarakat.

"Totalnya ada 24 masjid yang akan menjadi sasaran tim safari ramadan, dan setiap tim berjumlah 20 orang. Selama dua minggu, setiap harinya Pj Wako, Sekda, Kepala OPD, dan anggota lainnya akan akan bergabung dalam tim yang masing-masing dikoordinatori oleh asisten," ungkapnya, Rabu (16/5/2018).

Safari ramadan ini, kata dia, bertujuan juga untuk mengajak masyarakat menyukseskan Pilkada serentak 2018, baik Pilwako maupun Pilgub. 

"Masyarakat harus datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya, jangan Golput pada 27 Juni nanti," imbaunya.

Dikatakannya, jika pada bulan ramadan tahun ini Pemkot Prabumulih tidak menyalurkan bantuan ke masjid, karena memang tidak ada penganggarannya. 

"Tidak ada bantuan ke masjid, safari ramadan kali ini hanya silaturahmi dan sosialisasi tentang program Pemkot Prabumulih dan mengajak masyarakat mensukseskan Pilkada serentak," pungkasnya.
 

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Amizon 292