Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya, bersama Wabup OKU Timur, Fery Antoni, didampingi Kadis Perindag OKU Timur, Hj Sri Inarsih, saat melakukan Sidak di Pasar Tradisional Martapura, Kamis (17/5/2018). (Foto: Dadang Dinata)

17 Mei 2018 11:44:04 WIB 269

OKUT, GLOBALPLANET.news - Guna memastikan stok Sembako selama bulan puasa ini cukup dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, Wakil Bupati (Wabup) OKU Timur, Fery Antoni, bersama Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Tradisional Martapura.

"Polres dan Pemkab OKU Timur sengaja mendadak melakukan pengecekan Sembako, agar bisa mengetahui persediaan aman atau tidak, dan harganya ada kenaikan atau tidak. Dari hasil pantauan kita, memang ada beberapa bahan pokok yang naik tapi tidak signifikan," kata AKBP Erlin Tangjaya, Kamis (17/5/2018).

Disinggung mengenai antisipasi terjadinya penimbunan, Erlin mengatakan, pihaknya akan tetap mewaspadai hal tersebut dengan rutin melakukan pemantauan di lapangan, dan berkoordinasi dengan Pemkab OKU Timur.

Wabup OKU Timur, Fery Antoni, didampingi Kadis Perindag OKU Timur, Hj Sri Inarsih menambahkan, Pemkab menjamin tidak ada kenaikan terhadap harga Sembako terutama beras. Jika terjadi kenaikan harga beras, maka pihaknya siap melakukan Operasi Pasar (OP). 

Memang ada beberapa harga Sembako yang naik, namun tidak terlalu signifikan. Untuk stok Sembako masih aman dan bisa memenuhi kebutuhan. Kita akan terus memantau harga Sembako, jika memang ada kenaikan terutama beras akan dilakukan OP," jelasnya.

Sementara itu, Halimah, salah seorang pedagang Sembako di Pasar Martapura, menguluhkan harga dari agen yang mengalami kenaikan, sementara pedagang tidak bisa menaikan harga terlalu tinggi karena pembeli akan semakin sepi. 

"Kalau dulu kita berani stok barang dengan jumlah banyak, tapi sekarang tidak sanggup karena pembeli sepi," ungkapnya.
 

Reporter : Dadang Dinata Editor : Amizon