Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi: (GLOBALPLANET.news)

17 Mei 2018 12:02:15 WIB

MUBA, GLOBALPLANET.news - Maraknya aksi terorisme di sejumlah daerah yang berujung timbulnya korban jiwa. Membuat Polres Muba meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat-tempat strategis yang ada di Bumi Serasan Sekate.

Salah satu tempat yang mendapatkan pengamanan dengan ketat yakni masjid. Hal ini dikarenakan sepanjang pelaksanaan bulan ramadan, banyak kegiatan yang dilakukan masyarakat terpusat di tempat ibadah umat muslim tersebut.

"Ya, kita tempatkan personil di masjid-maajid yang ada di Muba," ujar Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti.

Lebih lanjut dia mengatakan, hal itu dilakukan guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama beribadah, terutama pada bulan Ramadan. Serta sebagai bagian upaya dari pihaknya dalam melakukan pencegahan atau penanggulangan bahaya terorisme yang saat ini sedang marak terjadi.

"Kita juga akan lakukan safari ramadan ke masjid-masjid, selain untuk ibadah, bertujuan juga untuk memastikan semuanya aman," tandas dia.

Sebelumnya, pasca aksi bentrok antara narapidana terorisme dan pihak kepolisian yang terjadi di Mako Brimob, serta sejumlah aksi terorisme di Gereja dan Mapolresta Surabaya Jawa Timur yang menimbulkan banyak korban jiwa. Membuat pengamanan di seluruh kantor polisi, mulai dari Mabes, Mapolda, Polres, hingga Polsek diperketat.

Tanpa terkecuali di Mapolres Muba, dimana seluruh pengunjung, baik yang hendak masuk maupun keluar Mapolres Muba harus terlebih dahulu menjalani pemeriksaan yang sangat ketat, guna memastikan tidak adanya bahan-bahan terlarang yang dibawa masuk.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Juliandi 168