Berita :: GLOBALPLANET.news

Komunitas Pecinta Sepeda mengelar kegiatan CBS, usai menyambangi dua panti asuhan, Minggu sore (3/6/2018). (Foto: Hardoko Susanto)

04 Juni 2018 16:35:54 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Komunitas Pencinta Sepeda yang tergabung dalam Community Before Sleep (CBS) mengelar bakti sosial (baksos) memanfaatkan momentum ramadhan, menyambangi dua panti asuhan untuk menyerahkan bantuan sembako dan juga uang.

Sebelum menyambangi Panti Asuhan Aisyiyah Al Munaroh dan Panti Asuhan Yayasan Wahdini yang berada di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur para anggota CBS terlebih dahulu gowes dari Komperta Prabumulih hingga ke panti asuhan tersebut. Padahal, sebagian besar anggota CBS yang terdiri dari 14 komunitas pencinta sepeda tersebut berpuasa.

"Bantuan sembako dan uang, sumbangan para anggota komunitas pencinta sepeda. Sebagai, bentuk kepedulian dan berbagi di bulan suci ini. Alhamdulillah, selain sehat kita juga dapat pahala. Dua panti kita sambangi, Aisyiyah Al Munawaroh dan Yayasan Wahdini," jelas Perwakilan CBS, Dedi Priyanto, Minggu sore (3/6/2018).

Kata dia, gowes ini sekaligus memperingati hari sepeda dunia. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antara komunitas pecinta sepeda di kota ini. Usai memberikan bantuan sembako dan uang, kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama (bukber).

"Malam harinya, kegiatan juga masih dilanjutkan dengan gowes bersama Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH dengan Bhayangkara Bicycle Community (BBC). Lalu, Fied Manager (FM) Prabumulih PT Pertamina EP Asset 2, Heragung Ujiantoro dengan Pertamina Bike (Pertabike) dan komunitas sepeda lainnya berkeliling Prabumulih," tandasnya.

Sementara itu, FM Prabumulih, Heragung Ujiantoro didampingi Asmen Legal And Relation (LR), Setyo Puji Hartono mengatakan, pemberian bantuan sembako dan uang juga bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di lingkungan kerjanya melalui Pertabike.

"Kegiatan ini sangat positif, berbagi di bulan suci ramadhan sangat dianjurkan dalam agama. Makanya, kita ikut berkolabrasi dalam beramal bersama pencinta sepeda di kota ini," ujarnya.

Kata Heragung, gowes ini sendiri menjadi agenda rutin bagi anggota Pertabike dan komunitas pecinta sepeda di kota ini. Meski bulan puasa, tetap semangat berolahraga.

"Sepedaannya dilakukan sebelum tidur, jelasi membuat tubuh menjadi bugar dan sehat," terangnya.

Lalu, Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Binmas, AKP Dedi Rahmat Hidayat SH menyampaikan, kegiatan ini bentuk kemitraan dan pembinaan Polres Prabumulih dengan komunitas pencinta sepeda di kota ini.

Selain itu, kegiatan ini juga bertepatan dengan semarak peringatan Hari Bhayangkara ke-72 yang diperingati tahun inilah. "Gowes barang ini juga, untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke -72 yang puncaknya diperingati 1 Juli mendatang," pungkasnya.

Lanjutnya, kegiatan CBS sendiri sangat positif dan bermanfaat bagi tubuh, supaya lebih sehat dan bugar. Selain, sebagai sarana silaturahmi komunitas pencinta sepeda di kota ini.

"Secara tidak langsung juga mengajak masyarakat menggalakan bersepeda," tandasnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 577