Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi THR: Ist

06 Juni 2018 12:53:48 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2018 bagi guru honorer akan dikoordinir oleh sekolah masing-masing, dan dipersilahkan memberikan THR sesuai dengan kemampuan setiap sekolah.

"Kita tidak punya anggarannya, jadi sekolah dipersilahkan memberikan THR kepada guru honorer sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing," jelasnya kepada GLOBALPLANET.news, Rabu (6/6/2018). 

Menurut Zulinto, jumlah guru honorer tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekokah Menengah Pertama (SMP) di Kota Palembang mencapai ribuan, sehingga tidak bisa diberikan THR melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). 

"Anggarannya tidak ada, jadi kita mau berikan THR dari mana?," ucapnya.

Kendati demikian, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumsel ini mengimbau, agar sekolah memberikan perhatian kepada guru honorer dengan memberikan THR meskipun tidak besar. 

"Pemberian THR tersebut sebagai penghargaan kepada guru honorer, jadi silahkan sekolah mengkoordinir guru honorernya masing-masing," tegasnya. 
 

Reporter : Karerek Editor : Amizon 604