Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi (Foto: Ist)

19 Juni 2018 13:34:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET.news - Jajaran Polsek Pedamaran Timur (Petir), Polres Ogan Komering Ilir (OKI) mengamankan dua orang pria yang diduga pelaku penodongan dengan menggunakan sepeda motor di jalan raya Desa Pancawarna, Kecamatan Pedamaran Timur, Senin (18/6/2018).

Kedua pria yang memiliki identitas masing-masing Dedi Irawan (22) dan Novran (23), keduanya warga Desa Kayulabu Kecamatan Petir, Kabupaten OKI, diamankan di dua lokasi yang berbeda kurang dari 24 jam usai melakukan aksinya.

Selain mengamankan keduanya, petugas juga mengamankan sebilah senjata tajam jenis golok dan satu unit sepeda motor Honda Revo warna hitam yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto didampingi Kapolsek Pedamaran Ipda Panca mengatakan, penangkapan kepada kedua tersangka ini sesuai dengan laporan polisi – LP : B / 05 / VI / 2018, tgl 18 Juni 2018.

Adapun modusnya, sebelum kejadian, korban Ferawati dan Jamiludin pada hari Senin (18/6/2018) sekira pukul 12.00 WIB melintas di di Jalan Desa Pancawarna Kecamatan Pedamaran Timur dengan menggunakan sepeda motor.

Kemudian, setiba di tempat kejadian perkara (TKP), datanglah kedua pelaku yang juga menggunakan sepeda motor. Kemudian pelaku memepet sepeda motor korban hingga sepeda motor korban jatuh.

Saat korban terjatuh inilah, pelaku mengancam korban dengan menggunakan golok dan pelaku mengambil uang milik korban Rp. 200.000-, setelah itu pelaku melarikan diri.

Korban yang ditinggalkan begitu saja akhirnya melaporkan perisitiwa yang dialaminya kepada pihak kepolisian dengan menunjukan ciri-ciri pelaku.

Setelah berhasil mengidentifikasi pelaku, jajaran polsek Pedamaran Timur melakukan penyelidikan dan sekitar pukul 21.00 WIB, tim opsnal Unit Reskrim Polsek Petir mendapat informasi dari masyarakat yang mengetahui keberadaan tersangka.

Kemudian tim Polsek Petir bersama masyarakat mencari tersangka, sekira jam 23.00 WIB satu orang tersangka berhasil ditangkap, dan satu orang tersangka lainnya masih dalam pencarian.

“Selanjutnya satu orang tersangka tersebut dibawa ke kantor Polsek Pedamaran Timur untuk diproses lebih lanjut, lalu petugas memburu rekan pelaku,” ujar dia, saat dikonfirmasi, Selasa (19/6/2018).

Selang beberapa waktu kemudian, pihak kepolisian mendapatkan informasi dari Pemerintah Desa Kayulabu terkait keberadaan pelaku di desa tersebut, dan pelaku berhasil diamankan atas bantuan Pemerintah Desa Kayulabu.

Reporter : Eko Saputra Editor : Agus Rizal 580