Berita :: GLOBALPLANET.news

Enam Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam saat foto bersama usai debat publik putaran kedua. (Foto: Yayan Darwansah)

21 Juni 2018 20:57:00 WIB

PAGARALAM, GLOBALPLANET.news - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam sukses menggelar debat kandidat enam pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam untuk yang kedua kalinya. Pelaksanaan debat digelar di Aula Serbaguna SDN 74 Gunung Gare, Kamis (21/6/2018).

Debat kandidat berlangsung aman dan lancar dibawah pengamanan ketat personil Polres Pagaralam, TNI dan unsur terkait lainnya. Disini, keenam paslon saling unjuk gigi mengenai visi dan misi yang akan diemban untuk membangun Kota Pagaralam lima tahun kedepan.

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoveri mengungkapkan, pada debat kandidat kali ini berbeda dari sebelumnya. Dimana, selain ada sesi masyarakat bertanya dan kandidat menjawab, ada debat antara satu kandidat dengan kandidat yang lain. Namun, yang terpenting semua paslon tidak saling serang mengenai masalah pribadi, sara dan lainnya, melainkan fokus pada visi dan misi saja.

"Alhamdulillah, debat kali ini berjalan sukses. Semua paslon bisa memanfaatkan waktu untuk memaparkan visi dan misi untuk membangun Kota Pagaralam kedepan," kata Yenli, kepada GLOBALPLANET.news.

Untuk pertanyaan yang diajukan kepada masing-masing paslon, kata Yenli, ‎diberikan panelis yang terdiri dari Prof DR Kasinyo Harto, DR Ferdian dan Prof DR Kgs M Sobri‎. Dengan begitu, semua paslon bisa mengeksplore visi dan misi yang diusung untuk membangun Pagaralam.

"Melalui debat ini masyarakat bisa melihat langsung calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan bertarung pada 27 Juni 2018 mendatang. Pilihlah calon pemimpin sesuai hati dan jangan mudah terpancing isu hingga terjadi perpecahan," tegasnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga mengharapkan agar masyarakat Pagaralam bisa menggunakan hak pilih. Datanglah ke TPS dilingkungan masing-masing untuk menggunakan hak pilih.

"Janganlah tidak menggunakan hak pilih. Sebab, satu suara sangat menentukan nasib Kota Pagaralam lima tahun kedepan. Pesta demokrasi ini diharapkan bisa berjalan aman dan lancar," tuturnya.

‎Sementara itu, Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya mengimbau agar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota bisa mengendalikan massa pendukung masing-masing. Dengan begitu, akan tercipta pilkada yang aman dan damai.

"Semua calon yang maju di Kota Pagaralam ini ada hubungan keluarga, sahabat dan kerabat. Sudah barang tentu hubungan tersebut terjalin baik. Kita optimis pilkada di Kota Pagaralam ini bisa berjalan aman dan lancar sesuai yang diinginkan," tukasnya. (ADV)

Reporter : Yayan Darwansah Editor : M.Rohali 657