Berita :: GLOBALPLANET.news

Pj Walikota Prabumulih, Richad Cahyadi saat Sosialisasi Asian Games. (Foto: Hardoko Susanto)

26 Juni 2018 09:58:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus menyosialisasikan Asian Games sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Penjabat (Pj) Wali Kota Prabumulih, H Richard Cahyadi menggelar halal bihalal yang dihadiri Kapolres Prabumulih, Komandan Yon Zipur, Para veteran serta FKPPI Kota Prabumulih di Pendopoan Rumah Dinas (rumdin), Senin (25/6/2018)

"Saya ingin menyampaikan salam hormat dari Gubernur Sumsel yang sudah memasuki masa akhir jabatannya. Walaupun selama dua periode Gubernur tidak pernah menang di Prabumulih, namun apa yang telah dicapai Sumsel sampai hari ini juga adalah untuk masyarakat Prabumulih," ujarnya.

Saking cintanya dengan Sumsel, lanjut Richard, Gubernur sempat mengatakan jika seandainya dirinya masih bisa menjadi Gubernur, jangankan Asian Games, Piala Dunia pun akan dihadirkan di Sumsel pada periode ketiga itu.

Terkait mimpi dan cita-cita Gubernur, Richard mengatakan, warga Sumsel harus berani untuk memiliki cita-cita dan angan-angan untuk membangun daerah.

"Sama halnya bagaimana kita berfikir untuk membangun Kota Prabumulih, dimana kita harus berubah, Prabumulih harus maju, Prabumulih harus mengejar ketertinggalan yang dialami selama ini," ujarnya.

Untuk itu, tambah Richard, mari berfikir secara jernih, melihat ke depan, mari bersama-sama memilih siapa yang nantinya akan menjadi penerus cita-cita dan pembangunan di Sumsel.

Terkait dengan semakin dikenalnya Provinsi Sumsel di dunia internasional, Richard juga mengajak kepada seluruh warga untuk membuka mata dan telinga atas apa yang sudah terjadi di Prabumulih.

"Kota Prabumulih bukanlah kota besar dan warganya tidak begitu banyak. Namun, ironisnya merupakan kota nomor dua penyumbang pengangguran terbanyak di Sumsel, hal itu cukup aneh. Apa yang dilakukan oleh pemerintah sebelumnya, sementara pengangguran dari tahun ke tahun semakin meningkat," ujarnya seraya menunjukkan data statistik terkait hal itu.

Menurut Richard hal tersebut tentu menjadi pekerjaan rumah yang besar dan harus dia selesaikan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Prabumulih.

Belum lagi, ada ribuan Pekerja Harian Lepas (PHL) yang bertahun-tahun ternyata tidak digaji oleh pemkot. "Per satu Juli mendatang, sekitar 1.205 PHL akan mendapatkan haknya. Saya tidak mau, adalagi PHL yang bekerja di lingkungan pemkot tetapi tidak digaji," ujarnya geram melihat kenyataan yang ada.

Richard juga berterima kasih atas sinergitas yang selama ini terbangun khususnya kepada aparat TNI, Polri, para veteran pejuang dan FKPPI Prabumulih. "Saya juga berharap masukan untuk rencana kerja ke depan dari para veteran yang mungkin adalah orang pertama yang ingin melihat Kota Prabumulih lebih baik lagi," harap Richard.(Adv)

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 1305