Berita :: GLOBALPLANET.news

Foto bersama utusan dari Bawaslu Provinsi Sumsel dan mahasiswa yang akan membantu pengawasan pelaksanaan Pilkada serentak di OKU Timur. (Foto: Istimewa)

26 Juni 2018 13:34:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET.news - Untuk membantu melakukan pengawasan dan monitoring pada saat pelaksanaan Pilkada serentak 2018, Bawaslu Sumsel memberdayakan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Sumsel antara lain UNSRI, UMP, dan UIN RF sebagai pengawas partisipasi.

Ketua Panwaslu OKU Timur, Ahmad Ghufron didampingi Komisioner Devisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Benny Tenagus dan Komisioner Devisi Hukum dan Penindakan dan Pelanggaran (HPP), Agus Purnawan mengatakan, keterlibatan mahasiswa selain pengawasan partisipatif juga membuat laporan yang diisi pada alat kerja pengawasan yang sudah disampaikan pada saat Bimtek.

“Harapan agar generasi muda ini bisa menjadi agen-agen pengawas kita yang kami dianggap masih segar dan belum terkontaminasi,” katanya.

Kedatangan mahasiswa tersebut tentu dapat membantu dalam melakukan pengawasan pada saat persiapan sampai hari pencoblosan.

“Kita berharap pelaksanaan Pilkada di Sumsel dan khususnya di Bumi Sebiduk Sehaluan bisa berjalan dengan lancar dan juga kami imbau kepada tim pemenangan maupun Paslon untuk tidak melakukan pelanggaran pada masa tenang ini, karena dapat merugikan masing-masing Paslon,” imbuhnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 494