Berita :: GLOBALPLANET.news

Korban penembakan OTD di Jalan Mesuji, Demang Lebar Daun, saat mendapatkan perawatan di RSMH Palembang, Jumat (29/6/2018). (Foto:Ist)

29 Juni 2018 08:23:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Muhammad Endang (50) warga Demang Lebar Daun, Jalan Mesuji RT 20, Kecamatan Ilir Barat I, tidak menyangka akan masuk rumah sakit. Kamis (28/6/2018) sekitar pukul 17.40 WIB atau jelang Azan Magrib, sebuah peluru ditembakkan Orang Tidak Dikenal (OTD), dan peluru bersarang di tubuhya. Korban ditembak tidak jauh dari rumahnya di Jalan Mesuji, Demang Lebar Daun atau tepatnya depan TK Pertiwi.

Saat kejadian korban pulang dari beraktivitas dengan mengendarai sepeda motor dan sudah hampir sampai di rumahnya. Mendapati adanya warga yang tertembak, warga lainnya berusaha membantu dan membawa korban ke rumah sakit. "Kejadian jelang Azan Magrib, tiba-tiba ada suara tembakan dan setelah itu suara minta tolong," terang Adam, ketua RT setempat.

Menurut informasi yang dihimpun, korban ditembak satu kali mengenai punggung. Saat ini korban masih berada di RS Mohammad Husein Palembang. Belum diketahui motif penembakan ini, karena tidak ada barang korban yang hilang.

Namun berdasarkan informasi dari kerabat korban yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan, pihaknya perna bersilaturahmi saat lebaran Idul Fitri lalu. Saat itu, korban menceritakan akan menjual rumahnya, karena ada masalah sedikit. “Waktu lebaran bertemu di rumah keluarga, dan dia menceritakan saya ada masalah dan rumah akan dijual. Tapi tidak dikatakannya dengan siapa,” ujarnya.

Sesaat setelah kejadian pihak kepolisian langsung terjun ke lokasi. Dan pagi ini, Jumat (29/6/2018), pihak keluarga akan membuat laporan resmi ke kepolisian.

Reporter : Rahmad Kurniawan Editor : Taufiq Akbar 462