Berita :: GLOBALPLANET.news

Anak - anak yang berada di Perumahan GTP membersihkan Masjid Al Kahfi RT 02 RW 09 Kelurahan Talang Banyu Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat (13/7/2018). (Foto: Rody Hartono)

13 Juli 2018 16:35:01 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET.news - Kegiatan anak-anak di perumahan Griya Tebing Pratama (GTP) Kelurahan Talang Banyu Kecamatan Tebing Tinggi patut dicontoh. Sebab liburan tidak hanya diisi dengan bermain, namun kegiatan positif.

Bocah – bocah itu melakukan kegiatan kebersihan masjid, tak kurang belasan anak hadir dengan perlengkapan kebersihan seadanya melakukan gotong - royong bersih – bersih masjid.

Ada yang menyapu bagian dalam masjid, ada mengepel sampai teras depan dan ada pula yang membuang sampah bahkan mencuci piring dan gelas yang ada di masjid yang bernama Al Kahfi itu.

Salah satu bocah Faiz Hendra mengaku sudah janjian bersama teman - teman di pagi hari sebelum Shalat Jumat untuk melakukan kebersihan masjid.

“Sudah janjian. Ada juga teman yang belum tahu dan mengajak bermain, kami ajak juga untuk ikut bersih – bersih masjid,” kata Faiz, didampingi teman – teman lainnya.

Ketua RT 02 RW 09 Adi Chandra mengaku senang melihat kegiatan positif anak anak di kampungnya. Bahkan mendukung agar kegiatan seperti ini banyak dilakukan anak - anak saat libur sekolah.

Selain menanamkan kecintaan pada masjid juga mengalihkan kegiatan bermain anak anak menjadi kegiatan lebih positif. “Harapan kami semoga mereka semua menjadi anak soleh,” kata Adi.

“Antusias anak - anak dengan kegiatan keagamaan cukup tinggi, kegiatan rutin pengajian dan yasinan setiap malam Jumat saja selalu ramai diikuti anak anak. Jadi wajar kalau ada inisiatif kebersihan, mungki masjid rumah kedua bagi mereka,” pungkasnya.

Reporter : Rody Hartono Editor : Agus Rizal 764