Berita :: GLOBALPLANET.news

Juliana dan Utami foto bersama usai memenangkan pertandingan voli pantai Asian Games 2018 atas Vietnam di Jakabaring Sport City Palembang, Senin (20/08/2018). (Foto: Iis Rahayu/GlobalPlanet.news)

20 Agustus 2018 19:08:34 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Hari kedua babak peyisihan Cabang Olahraga (Cabor) Voli Pantai pada ajang Asian Games 2018, tim Voli Pantai putri Indonesia masih belum terkalahkan. Kemenangan diciptakan oleh pasangan, Desi Ratnasari/Eka Yokebed Purari atas pasangan Caminha Adilijiaa/Alin de Sousa dari Timor Leste dengan dua set langsung 21-8, 21-12.

Sementara, hasil positif juga diikuti pasangan kedua yakni, Juliana Dhita/Utami Putu Dini dengan menaklukan pasangan Nguyen/Huynh dari Vietnam, dengan dua set langsung 21-10, 21-6. Dengan kemenangan tersebut, tim voli pantai Indonesia pada hari ketiga akan menghadapi Japan dan Kazakhstan.

Dhita Juliana mengatakan, bahwa lawan yang perlu diantisipasi adalah tim Kazakhstan dan Thailand.

"Untuk target kalau dari pusat adalah medali perunggu, tapi kami pribadi ingin medali emas," ujarnya, Senin (20/8/2018).

Juliana Dhita menambhakan, lawan pada hari kedua, yaitu Vietman. Di atas kertas Indonesia mampu memenangi pertandingan, karena pasangan Vietnam sendiri memang jarang mengikuti pertandingan voli pantai baik Asia maupun Asean.

"Kemenangan ini belum aman, pasalnya pada hari ketiga besok, Selasa (21/8/2018), lawan yang akan kami hadapi (Kazakhstan) kekuatannya lebih dari kita (Indonesia). Pasangan Kazakhstan, pemainnya tinggi-tinggi dan mempunyai power full semua," ungkapnya.
 

Reporter : Adi Kurniawan Editor : Amizon 188