Berita :: GLOBALPLANET.news

Febriyansyah SP MM, Sekretaris Umum DPD PKS OKI. (Foto: Ist)

01 September 2018 12:14:56 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Saat ini jabatan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masih kosong, pasca Ketua DPD PKS OKI, H Laharsen Murtado meninggal dunia sepekan yang lalu.

Terkait kekosongan jabatan ketua, pengurus DPD PKS OKI telah mengajukan pergantian pucuk pimpinan tertinggi partai berlambang padi dan bulan sabit itu. Saat ini pengurus DPD PKS OKI masih menunggu petunjuk dari DPP PKS.

“Secepatnya kekosongan Ketua DPD PKS OKI dapat diisi untuk periode 2015- 2020 mendatang. Soal siapa yang akan menduduki posisi ketua, kami serahkan sepenuhnya pada DPP,” kata Sekretaris Umum DPD PKS OKI, Febriyansyah SP MM, Jumat (31/8/2018).

Menurut Febri, keberadaan posisi ketua dianggap sangat vital guna menggerakkan roda organisasi partai. Apalagi di tahun 2019 banyak agenda penting yang dihadapi seperti pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.

“Pastinya kami masih menunggu DPP PKS perihal pergantian Ketua DPD PKS OKI. Siapapun kader yang diberikan amanah, tentu harus disupport,” tandas anggota DPRD OKI ini.

Begitupun untuk proses pergantian antar waktu (PAW), pihaknya telah menunjuk kader PKS asal Pedamaran Timur yakni Abdullah menggantikan H Laharsen Murtado.

“Ada proses PAW nantinya. Penggantinya yakni Abdullah dari Pedamaran Timur dan soal PAW itu masih menunggu surat keputusan dari DPP PKS, lalu ditembuskan ke KPU dan DPRD OKI untuk segera dilakukan pelantikan,” pungkasnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 713