loader

AKBP Dalizon Mendapat Gelar Perwira Mustika Bangsawan dari Lembaga Pembina Adat OKU Timur

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Demikian diungkapkan Ketua Lembaga Pembina Adat, OKU Timur H Leo Budi Rachmadi, SE, Adok Batin Temunggung pada saat pemberian Gelar kepada Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, Sik, MH dan istri Dwi Septiani Dalizon di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur pada saat acara ramah tamah Kapolres OKU Timur yang baru, Rabu (19/8/2020).

Ketua Lembaga Pembina Adat, OKU Timur H Leo Budi Rachmadi, SE, mengatakan, di OKU Timur ini ada empat macam, Pemberian (Niktikko) Adok/Jajuluk/Gelaran, Penyimbang, Penyansan, Pengangkon dan Penghormatan.

Sekarang ini lembaga pembina telah Mufakat memberikan Adok/Gelaran Penghormatan kepada Kapolres dan Ibu Ketua Bayangkari OKU Timur, sebagai Warga Komering, dengan Asal usul Adok/Gelaran dari Keluarga Besar Bapak H Ramli Mustika Ratu yang berdomisili di Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Buay Madang dengan masing-masing Adok/Gelaran untuk AKBP Dalizon, SIK, MH, gelar Perwira Mustika Bangsawan sedangkan Septiani Dalizon Gelar Ngeringgom Ratu.

"Harapan kita dari Lembaga Pembina Adat OKU Timur mendukung sepenuhnya OKU Timur aman dan Bebas Narkoba, Semoga Tercapai," tercapai.

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi menambahkan, sejauh ini tidak pernah terjadi komflik suku dan situasi sangat kondusif.

Hubungan antar lembaga baik herizontal dan vertikal berjalan dengan baik. "Menjelang Pilkada kami sampaikan juga tahapan-tahapan sudah berjalan dengan baik, dan ini modal dasar bagi kita membangun daerah ini agar sejajar dengan daerah lain," ungkapkan.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH, sebelum menjadi Kapolres menjabat Kasubdit Tindak Pidana Korupsi Reskrimsus Polda Sumsel. Polres akan mendukung program Pemkab OKU Timur.

“Mudah-mudahan menjelang Pilkada kondisi akan tetap kondusif. untuk kriminalitas saya sudah mendengar cerita dari Pak Erlin sehingga ini menjadi pemacu kami untuk berkerja lebih maksimal lagi," ungkapnya.

Share

Ads