loader

Menteri Pertanian Bakal Panen Perdana Sawit Hasil Peremajaan di Muba

Foto
Sekda Musi Banyuasin Apriyadi. (Foto: Ist)

MUBA, GLOBALPLANET - SEKAYU, MUBA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan akan memanen perdana hasil replanting kelapa sawit rakyat di Desa Panca Tunggal Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin (Muba). Program peremajaan atau replanting sawit rakyat di Musi Banyuasian dimulai pada 2017 lalu dan diresmikan Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Daerah Muba Apriyadi dalam rapat persiapan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, panen perdana peremajaan sawit rakyat direncanakan pada tanggal antara 15-19 November 2021 mendatang. 

Kepala Dinas Perkebunan Muba Akhmad Toyibir menjelaskan, pada kegiatan tersebut selain panen kelapa sawit dilanjutkan launching pembangunan pabrik kelapa sawit milik petani di Desa Sri Gunung secara virtual.

"Kemudian direncanakan juga peninjauan proses lelang karet dan bertatap muka dengan petani karet di UPPB Panca Tunggal. Rangkaian kegiatan ini direncanakan akan kita laksanakan antara tanggal 15-19, karena harus menyesuaikan dengan kegiatan pak Menteri, jadi kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari protokol Kementerian," katanya.

Share

Ads