loader

Anthony Hamzah Kembali Terpilih Jadi Ketua Koperasi Petani Sawit Makmur

Foto

“Acara berlangsung tertib dan lancar, serta mematuhi standar protokol kesehatan Covid 19," kata Ketua Pelaksana RAT Kopsa M 2021, H. Nazif di Ballroom Hotel Prime Park, Pekanbaru.

Nazif berujar bahwa RAT tersebut dihadiri oleh 480 anggota secara fisik dan 22 anggota yang hadir secara virtual. Total peserta yang hadir berjumlah 502 orang dari 627 orang anggota Kopsa M yang terdaftar. “Terima kasih kepada seluruh anggota yang hadir,” ujarnya.

Agenda lima tahun sekali tersebut tampak begitu istimewa bagi petani Kopsa M, sebab RAT kali ini berlangsung dengan pengamanan ketat dari pihak kepolisian. RAT dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pemeriksa Kementerian Koperasi dan UKM, Dandy Agus Ariyanto, yang hadir mewakili Deputi Perkoperasian sekira pukul 14.00 WIB.

Dandy Agus yang hadir langsung secara fisik di acara itu mengatakan bahwa keputusan tertinggi dalam sistem perkoperasian adalah keputusan anggota melalui rapat anggota tahunan. “Di dalam sistem perkoperasian, keputusan tertinggi adalah keputusan anggota di forum rapat anggota tahunan,” kata Dandy.

Di tempat yang sama, ninik mamak 4 suku dari Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu  Kabupaten Kampar, yakni Datuk Mukhlis menyampaikan rasa kebahagiaannya menyaksikan forum RAT tersebut. Lantaran RAT ini selalu dijadikan sebagai forum tertinggi di Kopsa M.

Share

Ads