loader

Keran Ekspor CPO dan  Minyak Goreng Dibuka Lagi, GAPKI: Terima Kasih Bapak Presiden

Foto

JAKARTA , GLOBALPLANET - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah membuka kembali larangan ekspor minyak goreng (migor). Kebijakan ini akan menjamin keberlanjutan industri minyak sawit nasional.

“Semoga perdagangan minyak sawit dan turunannya bergairah kembali baik domestik maupun ekspor,” ujar Ketua Umum GAPKI Joko Supriyono di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Menurut penuturan Joko Supriyono, para mitra dagang di Eropa, India dan Pakistan menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI Jokowi yang telah mencabut larangan ekspor migor.

Kata Joko Supriyono, GAPKI akan terus mendukung kebijakan dan program pemerintah Indonesia dalam menyediakan migor curah yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

“GAPKI terus bekerja keras agar industri sawit yang memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia terus dapat ditingkatkan,” kata Joko Supriyono. 

"Alhamdulillah, terima kasih Bapak Presiden. Kami mengapresiasi langkah pencabutan larangan ini, semoga industri sawit bisa kembali normal seperti semula dan roda ekonomi lebih baik lagi," kata Ketua GAPKI Sumsel Alex Sugiarto.

"Harapan kami ke depan lebih disempurnakan lagi sinergitas antara pemerintah dg para stakeholder dalam mengatur tata niaga dan tata kelola industri sawit Indonesia," tambahnya.

Saat inipun pihaknya masih menunggu dan akan mempelajari lebih lanjut terkait aturan detail mengenai pencabutan larangan ekspor minyak sawit tersebut.

Share

Ads