loader

PASPI Usulkan Hambatan Ekspor Sawit Dihilangkan

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Dr. Tungkot Sipayung, Direktur Eksekutif Palm Oil Agribusiness Strategic Policy Institute (PASPI) menyambut baik pelantikan Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan untuk menuntaskan persoalan pangan termasuk minyak goreng dan memperkuat kinerja ekspor. Usulan PASPI adalah menghilangkan hambatan sawit seperti DMO maupun DMO tetapi pertahankan levy serta duty ekspor sawit.

“Istilahnya turun gunung, barangkali dapat menjadi sebutan bagi Bapak Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai Wakil Ketua MPR  kini turun gunung menakhodai Kementerian Perdagangan RI. Makin menarik karena harus menyelesaikan kekisruhan sektor minyak goreng yang sudah berlangsung 6 bulan,” ujar Tungkot dalam perbincangan melalui telepon, Kamis (16/6/2022).

Menurut Tungkot,  posisi Bang  Zulhas yang sebelumnya Wakil Ketua MPR akan memiliki sudut pandang masyarakat secara utuh, konsumen dan produsen sama sama penting dan keduanya dihubungkan oleh kegiatan perdagangan. Sudut pandang seperti inilah yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kisruh minyak goreng hulu- hilir.

Share

Ads