loader

3 KUD Kebun Sawit Plasma Mitra Sampoerna Agro di Pedamaran Timur OKI Tumbang Chipping Perdana Seluas 2300 Ha

Foto

“Tidak terbayangkan oleh kita bahwa semak belukar, hutan dan rawa di Pedamara Timur ini bisa menjadi sumber kehidupan kita disini, dengan semangat yang tinggi oleh pendahulu kita, saat ini kita sudah menuai hasilnya, sehingga putra – putri  terbaik Pedamaran Timur sudah ada yg menjadi dokter, tentara, polisi dan lainnya” tambahnya.

Menurutnya, Kelapa sawit sudah menjadi tanaman penting dan unggulan bagi perekonomian. Pihaknya terus melakukan pembangunan maksimal untuk Kabupaten OKI. 

“Dulu jalan dari sini menuju Kayu Agung melalui Sepucuk sangat sulit dilalui, namun saat ini kondisi jalan telah dibangun dan akses lebih lancar. Penerangan listrik di Kab. OKI telah mencapai 90%, dan hanya tersisa diwilayah – wilayah pesisir dan kita bantu dengan tenaga surya. Kita harus bersyukur dan tentunya menjaga lingkungan kita agar proses pembangunan berjalan lancar, masyarakat Petir harus menjaga kondusifitas dan berpartisipasi dalam pembangunan. Kita juga memiliki Program 1 Desa 1 PAUD (Pendidikan Anak USia Dini), untuk mencerdaskan generasi penerus kita” ungkapnya.

“Saya tahu betul Sampoerna Agro memproduksi bibit unggul yg menjadi kebanggaan Sumatera Selatan dan tentunya bibit tersebut pasti dihasilkan oleh SDM yang Unggul. Dengan replanting yang kita lakukan pada hari ini akan menentukan masa depan generasi penerus kita. Sinergisitas sangat perlu dari petani, bank, pemerintah dan perusahaan untuk mensukseskan replating sebagai karya untuk mensukseskan pembangunan di Pedamaran Timur”tambahnya.

Selanjutnya acara Tumbang Chipping Perdana dilakukan dengan melakukan potong tumpeng, dan potong pita yang dilaksanakan oleh Bupati Kabupaten OKI, dan Bupati OKI juga melakukan tumbang chipping perdana batang kelapa sawit menggunakan excavator didampingi oleh Dandim 0402 OKI dan RH Plantation Sampoerna Agro serta disaksikan seluruh undangan yang hadir.

Share

Ads