loader

Momen Pembinaan dan Evaluasi Kinerja PPEP Lahat dan Pagaralam

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Petugas Pendamping Peningkatan Ekonomi Pertanian (PPEP) Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam, diberikan Pembinaan Pengawalan dan Pendampingan Provinsi serta Evaluasi Kinerja PPEP. Selain itu, dilaksanakan juga pengukuhan Forum PPEP Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam, di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Selasa (27/9/2022).

Pengukuhan dilangsung dilakukan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumsel, Dr Ir H R Bambang Pramono MSi diwakili Kepala UPT Balau Pelatihan Penyuluh Pertanian Provinsi Sumsel, Listoyo SE SP MS.i disaksikan Sekda Lahat, Chandra SH MM, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat dan para PPEP.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Sekda Lahat, Chandra SH MM dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkab Lahat, bangga dan memberikan apresiasi serta terima kasih kepada Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang telah memilih putra putri Bumi Seganti Setungguan menjadi tenaga PPEP.

"Terapkan ilmu yang sudah diberikan. Yang tak kalah penting agar kedepan bisa terus bersilaturahmi dengan masyarakat. Lalu, tenaga PPEP juga bisa focus membantu  masyarakat ataupun keluarga yang ada di desa-desa khususnya masyarakat yang pendapatannya dianggap rendah untuk meningkatkan tarap hidup mereka,"jelasnya. Seraya berharap, kedepan tenaga PPEP bisa ditambah lagi untuk di Kabupaten Lahat.

Sementara, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat, Eti Listina SP MM melalui Kabid Penyuluh Pertanian, Sukirno SP Msi mengatakan, selain Pembinaan Pengawalan dan Pendampingan Provinsi kepada pelaku utama dan pelaku usaga bagi PPEP, serta evaluasi kinerja PPEP di Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam, juga dilaksanakan pengukuhan forum PPEP Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam, rangkaian kegiatanpun berjalan dengan lancar.

"Dengan peran PPEP mesukseskan Sumsel Mandiri Pangan menuju Lahat Bercahaya dan Pagaralam Maju,"sampainya

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler