loader

Olah Sabut Kelapa Petani, Muba Resmi Gandeng PT MIF

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Setelah melakukan penjajakan, akhirnya secara resmi Pemkab Muba bertepatan pada malam Puncak HUT Muba ke-66 melakukan penandatanganan MoU dengan PT Mahligai Indococo Fiber (MIF) untuk pengelolaan sabut kelapa yang disaksikan secara langsung oleh Dirjen Perdagangan Kementerian Perdagangan Yasir Nursah, Rabu (28/9/2022) malam. 

"Selama ini sabut kelapa ini hanya jadi limbah saja dan belum bisa dimanfaatkan, rupanya ini punya potensi besar, nah inilah yang akan kita manfaatkan menjadi produk turunan yang bermanfaat dan mempunyai nilai ekonomis," ungkap Apriyadi. 

Lanjutnya, oleh sebab itu Pemkab Muba telah secara resmi menggandeng PT MIF dan telah ditandai dengan penandatanganan MoU. 

"Semoga nantinya akan berdampak langsung kepada petani kelapa di Muba," ucapnya. 

Sementara itu, Dirjen Perdagangan Kementerian Perdagangan Yasir Nursah mengapresiasi inisiasi Pj Bupati Muba Apriyadi dalam upaya melakukan pemberdayaan sabut kelapa yang mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. 

"Ini inisiasi yang sangat luar biasa, semoga bisa berdampak positif bagi masyarakat Muba dan kesejahteraan petani kelapa di Muba meningkat," tandasnya.

Share

Ads