loader

Kisah Gunawan, Warga Musi Rawas yang Didatangi Gubernur Herman Deru 

Foto

MUSI RAWAS, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel Herman Deru mendatangi rumah Gunawan, warga Desa Sukowono, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas. Gubernur ingin melihat secara langsung halaman rumah Gunawan yang dipenuhi tanaman dan kolam ikan.

Satu per satu tanaman di perkarangan rumah Gunawan dilihat gubernur, mulai dari cabai, terong, sawi, bawang  yang tumbuh dengan subur. Bahkan  Herman Deru juga sempat memberi makan ikan lele milik Gunawan.

“Saya sengaja datang langsung ke rumah Pak Gunawan, sebagai salah satu warga  yang turut andil mensukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan. Kalau banyak Gunawan-Gunawan yang lain maka inflasi kSumsel) tetap terjaga. Dan Kabupaten Musi Rawas sudah mengawalinya,” kata Herman Deru, Rabu (26/10/2022).

Menurut Herman Deru, kepekaan masyarakat terhadap lingkungan sekitar akan banyak memberikan manfaat karena memberi nilai tambah terhadap perekonomian.

“Dengan begitu masyarakat tidak selalu harus membeli dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Karena sebagian diantaranya dapat dipenuhi secara mandiri,” tambahnya.

Gubernur mengungkapkan gagasan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) tujuannya mengubah maindset masyarakat yang tadinya pembeli menjadi penghasil. Oleh karena  itu dia meminta para Camat dan Kades untuk dapat mensukseskan program ini melalui sosialisasi ke warganya masing-masing. 

Share

Ads