loader

Bupati Banyuasin Support Pelaku UMKM Agar Penghasilannya Meningkat

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin H. Askolani.SH.MH di dampingi Kepala Dinas Koperindag di wakili Elmiyana, Kepala DINAS Kominfo dan Kabag Kesrah berkunjung ke Bazar kuliner di Taman Kota Kelurahan Mulia Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Selain mengunjungi stan-stan bazar, Bupati Banyuasin juga menyempatkan diri berbincang-bincang bersama pengunjung pasar sembari menikmati lezatnya kuliner yang ada di bazar tersebut

“Semua ini kita lakukan demi meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat khususnya para pelaku usaha kecil dan menengah ( UMKM ),” kata Bupati Askolani.

Pemerintah kabupaten Banyuasin melalui dinas Koperasi & perdagangan (Koprindag) kabupaten Banyuasin membuka bazar murah  dan merangkul para pedagang UMKM tersebut selama 1 tahun dengan sebulan duakali bazar.

"Kita ingin semua masyarakat Banyuasin bisa sejahtera, oleh sebab itu kita sentuh, kita support mereka dari segala lini baik pedagang kecil,pertanian dll, seperti saat ini," terang Bupati kepada wartawan Selasa ( 21/2/2023).

Lanjut Bupati, Bazar kuliner ini banyak sekali manfaatnya selain memberi kesempatan berdagang pada para UMKM juga memberi kesempatan kepada masyarakat baik yang mau jual hasil kebun, sayur mayur dan hasil usaha lainnya.

"Bazar ini kita adakan selama 1 tahun dalam satu bulan dua kali, Kita sangat senang dengan ide ini, disini masyarakat bisa berlomba-lomba menjual kreatifitas mereka, bentuk dukungan kita sengaja hari ini saya tongkrongi sembari menikmati makanan kuliner mereka juga ngobrol santai bersama masyarakat" tegas Bupati

Share

Ads