loader

Gelar Workshop, APJI Tingkatkan Kemampuan dan Pengembangan Pelaku Usaha Kuliner di Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Untuk meningkatkan kemampuan pelaku usaha kuliner dan turut mengembangkan potensi usaha kuliner di Sumatera Selatan, Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Provinsi Sumatera Selatan akan menyelenggarakan workshop Pengembangan Usaha Kuliner Sumsel pada 18 Maret 2023. 

Ketua DPD APJI Sumsel, Sulaiha, S.Sos kepada Globalplanet.news, Kamis (16/03/2023) mengatakan, acara yang akan digelar di Gedung Wanita Sriwijaya, Rajawali merupakan bentuk kepedulian APJI Sumsel untuk mengembangkan dunia usaha kuliner khususnya bagi UMKM di Sumsel. 

"APJI sebagai asosiasi resmi pelaku usaha kuliner berupaya terus berkontribusi bagi negeri, khususnya turut membantu pemerintah Provinsi Sumsel dalam memajukan UMKM", ujarnya. 

Acara yang digelar bersama Dinas Koperasi dan UKM Sumsel ini akan diisi dengan sosialisai pentingnya sertifikasi halal bagi UMKM dan fun baking yang akan dilaksanakan bersama Zeelandia. 

Sebanyak 200 UMKM akan mengikuti workshop yang akan dibuka oleh Ketua Dekranasda Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru dan dihadiri oleh Kordinator Wilayah ICSB Sumsel, Hj Samantha Tivani. 

Senada, Ketua Bidang Sosial DPP APJI, Hj Arida mengharapkan dengan kepedulian terhadap UMKM Sumsel diharapkan usaha kuliner Sumsel dapat mengangkat perekonomian daerah serta membawa kuliner Sumatera Selatan makin dikenal. 

"Semoga dengan workshop yang akan dilaksanakan memberikan manfaat dan menjadi kontribusi nyata APJI terhadap UMKM dan pemerintah daerah", ujarnya.

Share

Ads