loader

All New Daihatsu Ayla Diluncurkan di Palembang, Ini Perubahan dan Harganya

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Setelah ditunggu-tunggu, Daihatsu akhir resmi meluncurkan All New Daihatsu Ayla di Kota Palembang, Sumsel, Senin 20 Maret 2023. Mobil model low cost green car (LCGC) ini hadir dengan banyak perubahan bahkan dapat disebut berubah total. 

All New Daihatsu Ayla hadir dengan platform baru yang disebut berbasis DNGA atau Daihatsu New Global Architecture, sehingga memiliki beragam keunggula. Mulai dari desain yang modern dan stylish, teknologi terkini, performa prima, fitur keselamatan dan kenyaman lengkap, hemat bakar bakar dan harga terbaik di kelasnya. 

"Perubahan besar pada All New Daihatsu Ayla diharapkan dapat menambah pengalaman berkendara yakni kenyamanan dan tentu keamanannya untuk seluruh sahabat Daihatsu," ujar Marketing & Customer Division Head PT Asra Internasional - Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso, di Palembang Senin (20/3/2023).

"Daihatsu kan punya tagline sahabat baru keluarg, jadi di All New Dihatsu Ayla ini memiliki 3 keinggulan utama yakni valuable, comfort dan compact," sambungnya.

Pada valuable terdapat perubahan besar pada interior dan eksterior. Terutama pada bagian depan, Daihatsu Ayla berubah total. Dalam hal performa, All New Daihatsu Ayla tersedia dengan dua pilihan mesin baru, yaitu 1.2 L WA-VE DOHC Dual VVT-i dan 1.0 L KR-VE DOHC VVT-i.

All New Daihatsu Ayla sudah dilengkapi transmisi D-CVT (dual mode continuosly variable transmission) membuat akselerasi lebih halus dan bahan bakar lebih efisien. 

Untuk fitur keselamata, di antaranya terdapat dual SRS Airbag pada seluruh varian, seat belt reminder untuk pengemudi dan penumpang. Pada varian tertentu dilengkapi HSA (hill start assist), fungsi mencegah mobil mundur saat berhenti di tanjakan. 

Pada sisi kenyamanan, tingkat stabilitas yang lebih handal dan senyak dengan platform DNGA dan teknologi suspensi baru. Fitur terbaru lainnya engine push start-stop button. "Sebelumnya ini hanya disematkan pada mobil mahal," kata Hendrayadi.

Pada sisi compact, All New Daihatsu Ayla memiliki dimensi lega. Terlihat kecil atau mungkin, tapi ketika sudah masuk luas. "Soal harga tetap terjangkau, terendah Rp148.100.000 dan tertinggi Rp204.000.000 untuk OTR Palembang," katanya. 

Stevan Kristianto, Regional Head Sumbagsel PT Astra Internasional - Daihatsu mengatakan, All New Daihatsu Ayla mendapatkan apresiasi yang bagus dari masyarakat. Karena itu, diyakini penjualan akan memenuhi target. 

"Kami optimistis dengan penjualan All New Daihatsu Ayla karena sangat banyak pembaruan. Saat ini sudah ready di Palembang. Dan kami siap melayani test drive," katanya. 

Share

Ads