loader

Konflik Agraria Jadi Perhatian Serius Forkopimda Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Tingginya angka konflik agraria di Provinsi Sumsel baik antara perusahaan dengan masyarakat maupun masyarakat dengan masyarakat menjadi perhatian Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sumsel.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan Forkopimda di Sumsel sepakat konflik agraria ini tidak dapat diselesaikan secara parsial, harus komprehensif untuk mencegah jangan sampai terjadi konflik di tanah masyarakat. Deteksi konflik yang akan terjadi harus dilakukan agar Sumsel memang benar – benar zero konflik.

“Konflik masyarakat dengan masyarakat itu sendiri yang kerap kali terjadi. Inilah yang mesti dicari apa pnyebabadnya bahkan ada konflik antar keluarga (anak dengan orang tua). Untuk tidak ada kata terlambat mari mulai inventarisasi potensi yamg mungkin terjadi terutama konflik agraria di Sumsel. Forkompimda bisa membantu mencarikan solusi penyelesaiannya,” katanya  Forum Group Discussion (FDG) dengan menggandeng langsung Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumsel Selasa (30/11/2021) di  Hotel Novotel Palembang, Selasa (30/11/2021).

Share

Ads