loader

Polsek Belitang III Polda Sumsel Lakukan Tes Urine Dadakan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Polsek Belitang III, Polres OKU Timur, Polda Sumsel, melaksanakan pemeriksaan urine anggotanya, secara dadakan pada  Selasa (07/3/2023).

Tes urine diambil secara acak, guna mengetahui ada maupu  tidaknya penyalahgunaan pemakaian dan peredaran Narkoba oleh personil maupun anggota di lingkungan Polsek Belitang III.

Kanit Samapta Iptu Jalal dan Kanit Propos Aiptu Zulkarnain ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan terhadap anggota yang di pilih secara acak tersebut.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, melalui Kapolsek Belitang III Iptu  DR (C) Jhoni Albert, SH,  MSi,  MH,  MM,   mengatakan pemeriksaan dilakukan usai apel pagi dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya. 

"Kami cek urin anggota, Kami ingin mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi Narkoba,"ungkapnya.

Pngecekan urine secara acak dan penegakan disiplin dilakukan sebagai bentuk pengawasan internal guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan Narkoba,tambahnya.

Dari anggota yang dicek tersebut tidak diketemukan anggota yang positif menggunakan Narkoba. Tidak ada ruang bagi anggota yang terlibat menyalahgunakan narkoba, jika terbukti mengkonsumsi barang haram maupun zat adiktif, pimpinam tidak akan memberikan toleransi,tegasnya.

“Bagi yang terbukti melanggar,  akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,”imbuhnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler