loader

Kapolres OKU Timur Ingatkan Masyarakat Jangan Beli Motor yang Dokumennya Tidak Lengkap

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Kapolres OKU Timur, Polda Sumsel AKBP Dwi Agung, SIK, MH, pada Selasa (14/03/2023)  mengingatkan masyarakat jangan membeli sepeda motor yang surat-surat kepemilikannya tidak lengkap.

Karena jika membeli kendaraan bermotor baik itu sepeda motor maupun mobil dikhawatirkan, kendaraan itu hasil kejahatan, maupun dalam masalah. Jika ini terjadi tentu masyarakat maupun sipembeli yang rugi bahkan bisa berurusan dengan hukum,katanya.

Karena itu jika masyarakat akan membeli sepeda motor maupun mobil yang second (bekas) sebaiknya harus benar-benar teliti. Pastikan BPKB kendaraan itu ada dan jika masih ada urusan dengan leasing maupun kredit agar segara diurus dengan benar. Jangan nanti setelah dibeli akan menjadi masalah,katanya.

Masyarakat juga jangan tergiur dengan harga kendaraan yang murah. Bahkan jika harganya dibawah standar patut dicurigai kendaraan itu hasil kejahatan. Karena itu kewaspadaan harus selalu diutamakan,ungkapnya.

"Kita ingatkan masyarakat jangan tergiur dengan harga kendaraan yang murah sebaiknya pastikan dulu apakah kendaraan itu surat-suratnya lengkap apa tidak,"terangnya.

Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat melengkapi kendaraannya, saat bersepeda motor harus menggunakan helm, pakai kaca spion dan jangan memakai knalpot brong yang suaranya keras, karena itu bisa mengganggu ketenangan masyarakat dan pengguna jalan.

Share

Ads