loader

Legenda Terbesar Abad ke-20 Diego Maradona Berpulang

Foto

ARGENTINA, GLOBALPLANET. - Sebuah laporan dari surat kabar Argentina, Clarin dan Ole, mengklaim sebuah kabar yang sangat mengejutkan. Yaitu, Diego Armando Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung. 
Hasta siempre, Diego.

Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun. Legenda Argentina itu mengalami serangan jantung pada Rabu pagi waktu setempat di kota Tigre. 

Maradona memang baru-baru ini dikabarkan baru saja menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan darah yang ada di otaknya. Operasi itu harus dilakukan sebagai bagian dari tindakan setelah Maradona terjatuh. 

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, sedikitnya ada 6 ambulans yang mendatangi kediaman Maradona. Tak lupa ada sang putri tercintanya dan dokter pribadinya berusaha untuk menyelamatkan nyawa Maradona. 

Sayang, jantungnya telah berhenti berdetak dan Maradona sudah tidak bernafas sehingga nyawanya tak tertolong. Dunia sepak bola pun seketika berakabung atas kepergian sang legenda. 

Diego Maradona, adalah salah satu legenda sepak bola terbesar pada abad ke-20. Bersama dengan Pele dan Johan Cruyff, Maradona menjadi ikon sepak bola yang hingga kini masih sangat sangat dihormati.  

Publik masih belum bisa lupa gol ikoniknya yang merupakan tangan Tuhan serta saat dirinya berhasil melewati 5 pemain lawan sendirian di Piala Dunia 1986. Di level klub, Maradona begitu sukses bersama Napoli dan Barcelona. 

Selamat jalan Diego Maradona, aksimu di lapangan akan selalu dikenang sebagai mahakarya dari salah satu legenda terbesar di dunia sepak bola seperti dilansir dari indosport.com.

Share

Ads