loader

Dicekal dari Twitter dan Facebook, Donald Trump Akan Luncurkan Media Sosial Baru

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Hal ini diungkapkan oleh mantan penasihat senior pemerintahan Trump Jason Miller dalam wawancara dengan Fox News. Miller mengatakan media sosial buatan Trump ini akan diluncurkan dalam dua atau tiga bulan mendatang.


Miller tidak menjelaskan seperti apa bentuk media sosial yang direncanakan Trump . Tapi ia mengatakan platform ini akan menarik puluhan juta pengguna baru dan mengubah tatanan media sosial.

 

"Ini adalah sesuatu yang saya rasa akan menjadi tiket terpanas di media sosial," kata Miller seperti dikutip dari Cnet, Senin (22/3/2021).

"Ini akan sepenuhnya mendefinisikan ulang tatanan, dan semua orang akan menunggu dan melihat apa yang akan Presiden Trump lakukan, tapi itu akan menjadi platform-nya sendiri," sambungnya.

Seperti diketahui, Trump ditendang dari sebagian besar media sosial sejak bulan Januari. Twitter, Facebook, Instagram dan Snapchat memblokir akun Trump setelah pendukungnya menyerbu Gedung Capitol AS saat proses pengesahan hasil Pilpres AS 2020.

Selama empat tahun memerintah, Trump menggunakan Twitter sebagai platform media sosial utamanya. Sebelum diblokir oleh Twitter, ia memiliki lebih dari 80 juta followers.


Bulan lalu, Chief Financial Officer Twitter Ned Segal mengatakan Trump tidak diizinkan kembali ke platform media sosial berlogo burung itu, bahkan jika ia memutuskan untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden.

"Kebijakan kami dirancang untuk memastikan bahwa orang-orang tidak memicu kekerasan, dan jika siapapun melakukan itu kita harus memblokir mereka dari layanan dan kebijakan kami tidak mengizinkan orang-orang untuk kembali," kata Segal saat itu.

Share

Ads