loader

Presiden Jokowi dan PM Modi Bahas Kerja Sama Pangan, Termasuk Ekspor Sawit?

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan sejumlah pertemuan di sela-sela KTT G7 di Elmau, Jerman. Salah satunya pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi terkait upaya penguatan kerja sama di bidang pangan.

“Mengenai kerja sama terkait perdagangan bahan pangan antara dua negara, saya akan minta Menteri Perdagangan Indonesia untuk segera berkomunikasi dengan Menteri Perdagangan India,” ujar Presiden dikutip dari Laman Setkab, Selasa (28/6/2022).

Terkait situasi di Ukraina, Presiden Jokowi menyerukan kembali pentingnya perang untuk dihentikan. “Saya senang Indonesia dan India memiliki posisi yang kurang lebih sama antara lain mendesak penyelesaian secara damai,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas dukungan kuat India terhadap Presidensi G20 Indonesia. Indonesia juga akan mendukung penuh Presidensi G20 India tahun depan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral dengan PM Modi yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno.

Share

Ads