loader

Pelaksanaan Haji 2022 Mendapatkan Pujian, Menag: Pujian untuk Negara

Foto

RIYADH, GLOBALPLANET - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pelaksanaan haji 2022 mendapatkan banyak pujian dari jemaah. Keberhasulan tersebut bukan semata hasil kerja Kementerian Agama.

"Jika hari ini kita menerima banjir pujian dari jemaah. Mulai dari pelayanan kesehatan, pemondokan, hingga pelayanan petugas, saya ingatkan, ini adalah kerja sama dari semua pihak. Ini bukan hanya Kementerian Agama,” kata Gus Men, panggilan Menteri Agama ketika memberikan sambutan Malam Ta'aruf petugas haji yang digelar di Gedung Wardstul Baidho, Makkah, Arab Saudi, Selasa (5/7/2022) malam.

Kementerian Agama, kata Gus Men, tidak akan bisa berbuat jika tidak ada peran pihak lain yang membantu. DPR, DPD, Kementerian Kesehatan, BPK, beberapa kementerian dan lembaga, serta berbagai pihak lain. Semuanya mempunyai andil yang sangat besar sehingga pelaksanaan haji tahun ini bisa lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

“Ini bukan hanya Kementerian Agama. Kebetulan saja kita yang ditugasi secara teknis,” ujar Gus Men.

“Jika ada kebaikan dalam pelaksanaan haji kali ini, maka poin kebaikan itu harus diterima oleh negara. Ini kebanggaan bagi bangsa dan negara. Pujian keberhasilan haji untuk negara,” kata Menag.

 

Sumber: laman kemenag

Share

Ads