loader

Gubernur Sumsel Surati Menhub Terkait Penerbangan Palembang - Jeddah

Foto
Foto ilustrasi: Istimewa

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sumsel tengah mengupayakan membuka kembali Penerbangan Umroh Langsung dari Palembang - Jeddah.

Gubernur Herman Deru berupaya menyurati Menteri Perhubungan (Menhub) melalui surat bernomor 553/2242/DISHUB/2022 perihal permohonan kepada Menhub agar berkenan memberikan rekomendasi dan membuka kembali penerbangan langsung ( direct flight ) Palembang - Madinah / Jeddah - Palembang. Surat tersebut tertanggal 12 Juli 2022. 

Surat permohonan kepada Menhub itu sekaligus menindaklanjuti surat dari Executive General Manager Sultan Mahmud Badaruddin II Nomor 15.01 / 03 / 06 / 2022A.0250 tanggal 14 Juni 2022 perihal Dukungan Penerbangan Umroh Palembang - Madinah / Jeddah - Palembang di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. 

Dalam surat tersebut dijelaskan beberapa hal di antaranya yakni berdasarkan data dari Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, bahwa Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang ada di Provinsi Sumatera Selatan baik yang berkantor pusat maupun berkantor cabang di Kota Palembang adalah sebanyak 72 ( tujuh puluh dua ) PPIU, dengan masa berlaku izin penyelenggaraan sampai dengan tahun 2027. 

Kemudian Sejak tahun 2017 sampai dengan akhir tahun 2019 Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II telah melaksanakan penerbangangan langsung ( direct flight ) dari Bandar Udara Internasional SMB 11 Palembang - Madinah dan Jeddah - Palembang dan sampai saat ini belum dibuka kembali. 

Share

Ads