loader

Konsulat AS Jajaki Peluang Investasi dan Perkuat Kerja Sama Pendidikan di Sumsel 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya menerima Konsulat Amerika Serikat (AS)  Wilayah Sumatera Mr. Gordon S. Church bertempat di Ruang Tamu Wakil Gubernur Sumsel Jumat (16/9). 

Dalam pertemuan singkat tersebut keduanya membahas peluang kerjasama antara Provinsi Sumsel dan Amerika Serikat dalam beberapa sektor, antara lain pendidikan, sumber daya alam, sosial ekonomi, dan pariwisata. 

Bahkan Wagub Mawardi Yahya  menawarkan peluang investasi yang saat ini menjadi prioritas yakni pembangunan yakni pelabuhan laut dalam Tanjung Carat.

“Pelabuhan laut dalam Tanjung Carat untuk saat ini masih menjadi peluang besar bagi negara luar terutama bagi investor asal Amerika. Karena ini sudah kita cita-ciatakan sejak lama untuk direalisasikan,” ungkapnya.

Mawardi mengakui, hubungan  antara Indonesia dan Amerika yang selama ini dijalin sangat baik.  Oleh karena itu, ini menjadi kesempatan emas untuk Provinsi Sumsel dan AS kerjasama di sektor investasi, perekonomian dan pendidikan di Provinsi Sumsel.

“Untuk diketahui Sumsel ini masih banyak peluang usaha yang dapat dikerjasamakan. Baik bidang sumberdaya alam, sosial ekonomi, pendidikan maupun bidang budaya,” tuturnya. 

Share

Ads