loader

Bikin Bangga, Putra Sumsel Asal OKI Ikuti MTQ Internasional di Qatar

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Abu Quhafah, satu-satunya qori asal Sumsel yang akan mengikikui MTQ Internasional 2023 di Qatar. Abu Quhafa merupakan salah satu dari 13 qori qoriah asal Indonesia yang mengikuti MTQ Internasional di Qatar pada 17 sampai 24 Februari. 

Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan dukungan penuh dan mendoakan agar putra asal Kedaton, Kabupaten OKI tersebut dapat tampil maksimal di Qatar. 
 
"Ini luar biasa, Hafidz 30 Juz satu-satunya asal Sumsel diundang oleh Qatar untuk mengikuti MTQ Internasional Qatar mempertandingkan Tilawah Al-Quran," kata Herman Deru usai menerima Abu Quhafah  didampingi Pengurus LPTQ Sumsel betempat di ruang audiensi Gubernur, Kamis (2/2/2023).
 
Herman Deru berharap pada ajang MTQ Internasional tersebut, Abu Quhafah dapat menampilkan yang terbaik sehingga nama Sumsel dapat dikenal dan harum di kancah Internasional. "Kalau kita juara itu bonus. Persembahkan saja yang terbaik, jika tidak menjadi juara tidak masalah yang penting berikan yang terbaik," harapnya.
 
Herman Deru tak lupa mendoakan agar Abu Quhafah bersama seluruh kafilah asal Indonesia yang akan diberangkatkan menuju  Qatar senantiasa  diberikan kesehatan dan kelancaran selama mengikuti lomba.
 
"Berusaha sebaik- sebaiknya. Kita masyarakat Sumsel senantiasa mendoakan agar dapat mempersembahkan yang terbaik. Luar bisa  bisa mengikuti MTQ Internasional," katanya.

Ketua Harian LPTQ  Sumsel, KH Mudrik Qori mengucapkan terima kasih atas support yang telah diberikan Gubernur Herman Deru. Karena menurutnya dukungan yang diberikan tentu akan menambah  motivasi bagi para kafilah yang akan tampil  terutama bagi qori yang berasal dari  Sumsel.
 
"Alhamdulilah, Abu Quhafah asal Kabupaten OKI menjadi yang  satu-satunya qori  asal Sumsel yang akan bergabung dengan  12 peserta lainnya se  Indonesia  pada  MTQ Internsional. Dia nantianya  akan bertanding  pada cabang Tilawah Al-Quran. Keberhasilan Abu Quhafah jadi utusan Sumsel ini tak lain buah dari program rumah tahfidz yang diinisiasi pak Gubernur" jelasnya.
 

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler