loader

Antisipasi Virus Corona, KKP Palembang Bagikan Kartu Waspada

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala Seksi Karantina dan Surveilans Epidemiologi KKP Palembang Fenty Wardha mengatakan bahwa kartu kewaspadaan diberikan kepada penumpang yang datang dari China atau punya riwayat perjalanan ke China mengingat masa inkubasi virus corona baru sekitar 14 hari.

"Bisa saja melalui penerbangan domestik juga terdeteksi kasus, sebab selama 14 hari itu masih dimungkinkan terjadi peningkatan suhu tubuh. Selama masa inkubasi 14 hari itu juga mereka akan terus diawasi oleh kawan-kawan kesehatan di daerah," ungkapnya kepada awak media, Senin (3/2/2020).

Ia menjelaskan bahwa kartu kewaspadaan berisi data-data penumpang berdasarkan hasil pemeriksaan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. 

KKP memberikan kartu kewaspadaan kepada tujuh mahasiswa asal Sumatera Selatan yang kuliah di China dan kembali ke Palembang pada mulai Sabtu (2/1) lalu.

"Kartu kewaspadaan itu bisa menjadi tambahan informasi bagi dokter puskesmas atau rumah sakit yang menangani pasien dengan gejala demam, batuk, dan gangguan pernafasan dalam melakukan diagnosis," lanjutnya.

Pihaknya tetap menjalankan upaya antisipasi penyebaran virus corona karena meski tidak ada penerbangan langsung dari China ke Palembang dan sebaliknya, ada penerbangan dari Singapura dan Malaysia ke Palembang.

Share

Ads