loader

Dipulangkan dari Tiongkok, Mahasiswa Asal OKI Dinyatakan Bebas Virus Corona

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Saat tiba di tanah air beberapa hari lalu, para mahasiswa ini telah melalui berbagai uji kesehatan dan dinyatakan sehat serta bebas dari virus yang belakangan tengah menghebohkan dunia. “Anak ini (Rizal) sehat. Hasil pemeriksaan juga bagus, dan ini (pemeriksaan) sesuai standar,” kata Kepala Dinas Kesehatan OKI, Iwan Setiawan SKM MKes, Selasa (4/2/2020).

Iwan menerangkan bahwa meskipun sudah dinyatakan sehat berdasarkan hasil pemeriksaan, mahasiswa ini tetap dipantau dan diwajibkan untuk melapor atau mendatangi pusat layanan kesehatan jika ada keluhan kesehatan apapun pada tubuhnya. “Dia harus melapor ketika terjadi apapun keluhan (kesehatannya), itu juga sudah komitmennya. Dan kami pantau kondisinya sangat sehat, sangat Bugar,” ujarnya.

Ditegaskan Iwan, yang bersangkutan harus menyadari kondisi kesehatannya. “Dak mesti keluarga, jadi dia sendiri bisa terus koordinasi kalau memang ada keluhan atau merasa ada keluhan kesehatan padanya. Dia juga punya handphone,” tegasnya.

“Sekarang dia ini kegiatannya mobile seperti biasa, kadang ke kota kadang juga pulang kampung. Sama seperti mahasiswa dan warga lainnya,” tandasnya.

Share

Ads