loader

Terancam Virus Corona di Hongkong, Warga Lahat Minta Pertolongan Bupati dan Gubernur

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Dalam percakapan di telpon, Perni mengatakan jika ia dan rekan rekan TKI asal Sumsel dan Indonesia pada umumnya kesulitan mendapatkan masker.  Ironisnya lagi, diungkapkan Perni, masker produk indonesia dan di jual orang Indonesia mengalami kenaikkan dua kali lipat sehingga membuat para TKI tidak mampu beli.  

Perni, yang dari sambungan telephone sangat takut dan mencemaskan keadan ia dan rekan rekanya di Hongkong berharap ada bantuan dari Gubernur Sumsel dan Bupati Lahat. 

 "Warga Hongkong sudah ada yang meninggal dan wabah virus corona ini terus merebak.  Kami sangat takut.  Jangankan untuk pulang untuk keluar saja dari rumah kmi tidak boleh.  Saat ini kami kekurangan masker sementara yang masker yang dijual orang Indonesia di naik dua kalilipat, " kata Perni,  melalui sambungan Telephone, Senin (10/2/2020). 

Perni, yang sudah tujuh tahun berada di Hongkong mengatakan ia dan rekan rekan sudah berusaha menyampaikan permasalahan yang ia hadapi baik ke Gubernur maupun Bupati Lahat,  melalui Medsos dan memanfaatkan kontak para kepala daerah tersebut. Namun, hingga kini belum ada respon.  

" Tolong kami bapak bapak. Saya asli warga Lahat-Sumsel. Kami disini tidak bisa apa apa,"tutur Perni. 

Share

Ads