loader

Kasus Covid Menurun, Ruang Rawat Isolasi di RSUD PALI Kosong

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Kendati demikian, Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penangan Covid-19 PALI, dr Zamir Alvi SH MHum, tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, meskipun ada penurunan kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten PALI.

"Untuk data terakhir pada Rabu 13 Oktober 2021 yakni terkonfirmasi total ada 841 kasus, dengan rincian sembuh sebanyak 754 kasus, meninggal ada 79 kasus, proses penyembuhan atau isolasi mandiri ada 8 kasus, dan tidak ada pasien yang dirawat," jelasnya, Rabu (13/10/2021).

Untuk penurunan kasus, jelas Kepala Puskes Talang Ubi ini, sejak awal september mulai terjadi perunan kasus. Tetapi, meskipun ada penurunan tidak disertai pelaksanaan vaksinasi yang meningkat.

"Penurunan kasus ini tetap perlu disyukuri, namun jangan gembira berlebihan hingga buat kita terlena dan lupa protokol kesehatan, mengingat capaian vaksinasi kita masih rendah, dan tentunya kami ingatkan untuk melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, meskipun tidak ada pasien yang terpapar menjalani perawatan intensif oleh tenaga medis, Kepala RSUD PALI dr Hj Tri Fitrianti MKM, tetap mensiagakan petugasnya agar tidak lengah dan tetap waspada.

"Kalau untuk ruang rawat isolasi pasien terpapar Covid 19 Alhamdulillah bulan ini sudah tidak ada lagi yang dirawat, tepatnya terakhir satu pasien yang sudah sembuh dan pulang pada tanggal 28 September lalu," ungkap dirut yang kerap disapa dr Fitri ini.

Untuk petugas medis di RSUD PALI, lanjut ibu tiga anak ini, pihaknya tetap mesiagakan para petugas meskipun tidak ketat, dan pihaknya juga tengah fokus untuk pelaksaan vaksinasi di sana.

"Petugas medis tetap siaga, ruangan juga tetap kita siagakan. Kita saat ini juga tengah fokus untuk melaksanakan vaksinasi, karena kita ketahui saat ini masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk vaksin. Dirinya juga mengingatkan pada masyarakat untuk dapat melaksanakan vaksin di RSUD PALI dan fasilitas kesehatan lainnya dan tetap menjaga protokol kesehatan," pungkasnya.

Share

Ads