loader

Sumsel Terapkan Health Tourism Perdana di RSUP Mohammad Hoesin

Foto
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menghadiri festival Layanan Medis dan Kesehatan Tradisional Nusantara Terstandar di RSMH Palembang, Senin (8/11/2021). (Foto: Humas Setda Sumsel)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengapresiasi RSUP Mohammad Hoesin Palembang terus meningkatkan kualitas pelayanan. Hal itu dibuktikan dengan telah dibukanya Festival Layanan Medis dan Kesehatan Tradisional Nusantara Terstandar.

Festival ini sebagai langkah awal penerapan Health Tourism yang dilaksanakan di  Lantai 1 Gedung Graha Eksekutif RSMH Sumsel, Senin (8/11). "Kita apresiasi RSUP MH Palembang, karena telah menerapakan pengobatan bukan saja dilakukan secara medis tapi juga melakukan upaya pengobatan pasien secara tradisional yang mengarah ke Health Tourism. Artinya yang datang berobat ke sini diajak wisata, bersantai dan tenang. Dengan  begitu penyakit yang diderita pasien akan lebih cepat disembuhkan,” ucap Mawardi Yahya. 

Menurutnya inovasi penerapan layanan medis yang dipadukan dengan pengobatan tradisional merupakan ide yang luar biasa. Masyarakat akan mendapatkan pilihan pengobatan mana yang akan dilakukan. Karena itu dia berharap dengan ditambahnya layanan medis dan kesehatan tradisional RSMH, warga Sumsel tidak perlu harus pergi ke luar negeri. 

Share

Ads