loader

Peringati HKN, Herman Deru Apresiasi Perjuangan Nakes di Tengah Pandemi Covid-19

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang menangani Covid-19. Saat ini, angka penyebaran Covid-19 di Sumsel terus melandai.

Penghargaan juga diberikan untuk tenaga medis yang telah gugur dalam membantu pengananan Covid-19 di Sumsel yang diserahkan secara simbolis pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 di  Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (8/12).

Herman Deru menegaskan, sejak awal penanganan Covid-19 di Sumsel dilakukan secara masif. Penerapan protokol kesehatan (prokes), termasuk testing, tracing, dan treatment (3T) gencar dilakukan sehingga perkembangan penanganan wabah tersebut cukup baik.

“Upaya penanganan covid-19 di Sumsel ini kita lakukan secara gotong royong. Artinya, ini merupakan keberhasilan bersama,” katanya.
 
Tidak hanya penerapan prokes dan 3T, lanjutnya, upaya pemberian vaksinasi kepada masyarakat juga semakin digalakkan. Hal itu dilakukan untuk mencapai target herd immunity masyarakat.

Share

Ads