loader

Gandeng FK Unsri, Prabumulih Menuju Kota Sehat

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Pemerintah Kota Prabumulih menggandeng Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) dalam program menuju kota sehat. 

Hal ini terungkap dalam pertemuan di Gedung Kesenian Prabumulih, Kamis (23/12/2021). Hadir pada pertemuan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, H. Fery Fahrizal, kepala Dinas Kesehatan Prabumulih dr Happy Tedjo TS MPH, Direktur RSUD Prabumulih, dr. Hesty Widyaningsih dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya.

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya mengatakan, ada tiga faktor penunjang kesehatan yang patut dimiliki agar dapat menuju kota sehat.

“Kalau kita berbicara kota sehat, kita minta kota sehat itu bukan hanya orangnya yang sehat. Namun, lingkungannya juga sehat, kalau rumah kumuh dan lingkungan tidak sehat tentu percuma. Itulah makanya kita adakan program bedah rumah,” katanya.

Selanjutnya Ridho Yahya menekankan Ada 3 faktor penunjang menuju kota sehat yakni, orangnya sehat, lingkungan sehat dan mental yang sehat. 

“Kalau lingkungan sudah sehat. Namun, otak dan mentalnya tidak sehat bagaimana, termasuk yang tadi includenya badan harus sehat, kita juga punya program pembelajaran Sholat dan Baca Tulis Al-Qur’an (BTA) sebagai pendidikan mental, pendidikan rohani,” katanya.

Share

Ads