loader

Nataru, Permintaan Tes Antigen di Lahat Naik

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Menjelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), jumlah permintaan masyarakat melakukan tes antigen di Kabupaten Lahat mengalami peningkatan. Data Laboraturium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Lahat, tes antigen per hari mencapai ratusan dan  Swab PCR masih normal.

Kepala Labkesda Kabuoaten Lahat, Joko Kadarminto SKM mengatakan, pada hari biasa tes antigen tidak mencapai angka 50 orang. Pada momen Nataru, naik lebih dari 100 orang yang melakukan tes antigen. Diprediksi, kenaikan akan terus terjadi sampai tahun baru 2022 mendatang.

"Masyarakat melakukan antigen ini untuk melakukan perjalanan ke luar kota, apalagi, syarat penerbangan juga bisa pakai antigen apabila sudah melakukan vaksinasi dua kali,"ujarnya, Senin (27/12/2021).

Joko juga membeberkan, sejauh ini tes antigen di Labkesda Kabupaten Lahat sudah dilakukan sebanyak 8.396 dengan rincian positif 213 dan negatif 8.183 orang.

"Untuk Swab PCR masih sama sekitar 50 sample per hari, per 22 Desember 2021 sudah 13.772 dilakukan pemeriksaan sample swab PCR, untuk Kabupaten Lahat, Empat Lawang, Muara Enim, Pali dan Kota Pagaralam," jelasnya.

Share

Ads