loader

Gandeng Polres, Karang Taruna OKI Gelar Vaksinasi di Pedamaran

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kejar target 70 persen masyarakat tervaksin dosis satu, Karang Taruna Ogan Komering Ilir (KT OKI), bersama Polres OKI mengadakan suntik vaksin dalam menciptakan herd imunnity di Teras Hijau, Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Selasa (28/12/2021).

Sebanyak 75 masyarakat yang ada di Kecamatan Pedamaran telah di suntik vaksin dosis satu, adapun sebanyak 50 masyarakat yang telah menyelesaikan suntik vaksin dosis dua, serta 5 pasien yang tidak diperbolehkan vaksin dikarenakan memiliki darah tinggi serta riwayat penyakit dalam lainnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Mauliddini SKM Ketua KT OKI dalam rangka mengecek langsung kegiatan vaksinasi, serta menyapa masyarakat Kecamatan Pedamaran yang sedang divaksin sekaligus memberikan support kepada seluruh relawan Karang Taruna yang membantu pihak Polres OKI dalam melaksanakan vaksinasi.

Dalam kunjungannya, Ketua KT OKI Mauliddini SKM menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan wujud nyata KT OKI dalam membantu pihak polres OKI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI dalam mengejar target 70 persen herd imunnity, sebagaimana harapan dari Bupati OKI H Iskandar.,SE.

“Kita harapkan dalam kurun waktu kedepan sampai akhir tahun, bisa mencapai target 70 persen masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi dosis satu, agar betul betul kekebalan komunitas yang diharapkan,” ujar ketua KT OKI dalam tinjauannya.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto S.I.K., SH., MH., mengucapkan banyak terima kasih kepada relawan anggota KT OKI turut membantu Polres OKI untuk mencapai 70 persen masyarakat tervaksin dosis satu.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada rekan-rekan KT OKI atas sumbangsihnya serta semangatnya untuk mencapai 70 persen Kabupaten OKI dalam vaksinasi dosis satu,” ucap Kapolres OKI.

Selain melaksanakan vaksinasi, dalam acara ini memberikan kupon doorprize Polres OKI dan sejumlah paket sembako.

Sementara Itu, Kades Menang Raya, Rian Syahputra mengatakan, pihaknya mengucapkan berterima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang sudah antusias untuk mengikuti vaksinasi massal ini.

“Terima kasih untuk semua masyarakat Kecamatan Pedamaran yang telah mengikuti vaksin hari ini, bagi yang belum jangan ragu-ragu untuk ikut vaksinasi. Tak tinggal saya ucapkan banyak terima kasih kepada anggota KT yang turut memberikan kontribusi membantu percepatan kegiatan hari ini,” tukas Kades Menang Raya. 

Share