loader

BINDA Sumsel Gandeng Polsek dan Kecamatan Gelar Vaksinasi di Pasar Merah Mata

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Bertempat di Pasar Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Rabu (29/12/2021). Tim gabungan yang terdiri dari Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel, Polsek Mariana, dan Kecamatan Banyuasin I menggelar vaksinasi Covid - 19.

Kaposda Banyuasin Binda Sumsel, Mayor Inf Mulyawan mengatakan, vaksinasi sengaja digelar di Pasar Merah Mata. "Jadi, bagi pengunjung pasar yang belum di vaksin, langsung kita berikan suntikan vaksinasi Covid - 19," katanya.

Mulyawan menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencapai target 70 persen masyarakat yang telah disuntik vaksin. "Karena akhir Desember ini harus mencapai 70 persen, makanya kita sasarkan di Pasar Merah Mata. Kami bersama Kades Merah Mata, Polsek Mariana, dan Kecamatan Banyuasin I memaksimalkan pencapaian itu," ujarnya saat ditemui di lokasi vaksinasi, Rabu (29/12/2021).

Masih kata Mulyawan, pihaknya telah menyiapkan 5000 dosis vaksinasi covid - 19 yang terdiri dari vaksin jenis Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer.

"Kita siapkan lebih dari 5000 dosis, dengan target hari ini 600 orang. Jika peserta melebihi target, maka akan kita suntikan Vaksinnya Astrazeneca sebanyak 3 ribu dosis, Sinovac 1000 dan Pfizer 1000 dosis," jelasnya.

Ditempat yang sama, Camat Banyuasin I, Lakoni Syafran mengatakan, Kabupaten Banyuasin harus mencapai target 70 persen hingga akhir Desember 2021.

"Target Banyuasin per 31 Desember harus di atas 70 persen. Jadi, 21 kecamatan terus menggempur vaksin, sisa 2 hari lagi. Kita sudah ada jadwal masing-masing. Seperti hari ini di Pasar Merah Mata. Target 600, insya allah terealisasi," kata Lakoni.

Lakoni menambahkan, Kecamatan Banyuasin I sudah mencapai 69 persen masyarakat yang disuntik vaksin covid - 19.

"Absolutenya 3391 yang sudah terealisasi, kalau di presentasi sudah mencapai 69 persen. Insya Allah per 31 Desember mencapai di atas 70 persen. Tim kompak, koordinasi yang baik, dibantu Binda Sumsel dan perangkat desa kita jadikan senjata utama untuk merangkul peserta vaksin. Selain itu, kita adakan doorprize, seperti hari ini dari Polsek Mariana," tutupnya.

Share