loader

Genjot Target 80 Persen, BINDA Sumsel Gelar Vaksinasi di Desa Perajen Banyuasin 

Foto
Kaposda Banyuasin Binda Sumsel, Mayor Inf Mulyawan meninjau vaksinasi di Desa Perajen, Kecamatan Banyuasin I. (Foto: Teddy KN)

Untuk sampai saat ini sudah 68,7 persen target Kabupaten dan mudah mudahan diakhir tahun ini mencapai 70 persen keatas. "Kita juga memberikan 3000 masker kepada masyarakat yang datang di vaksin, bantuan dari Diklat berupa masker, handsanitizer, dan multivitamin. Ini merupakan salah satu cara untuk masyarakat tertarik di vaksin hari ini," ungkapnya

Selain itu, kita juga menghimbau masyarakat untuk tidak takut di vaksin dan jangan termakan hoax. "Kita juga jemput bola agar supaya capaian vaksin kita bisa dilakukan secara maksimal, sehingga kedepan target kita akan tercapai," tutup Mulyawan.

Sementara ditempat sama, Camat Banyuasin I, Lakoni Syafran mengatakan saat ini di desa Perajen sudah di vaksin berkisaran 75 persen, "Untuk vaksinasi 1 sudah ada 75 persen warga disini sudah di vaksin, dan hari ini kita lakukan untuk vaksin yang ke 2," jelas Lakoni.

Untuk kendala di sini tidak ada, lanjut Lakoni, namun untuk lansia dan yang kerja diluar kota akan kita Carikan solusinya. "Apakah nanti kita yang akan menjemput bola, sosialiasi kepada masyarakat sudah dari 5-6 bulan lalu," tukasnya.

Lanjut Lakoni, persentase sendiri sudah tinggi saat ini sudah 71,27 persen. "Target kami akhir tahun ini mendekati 80 persen, sampai besok," tutupnya. 

 

Share

Ads